FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Iklan

Your Ads Here
items

“Manifestasi Teknik Hidup” Camaba FTIK Simulasi Demonstrasi Minimnya Fasilitas.


Simulasi Demonstrasi Maba FTIK di depan Gedung Rektorat Selasa (10/09/2024)

Kabar Kampus, Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengikuti simulasi demo pada hari selasa (10/09/2024).

Sebelum mengadakan demonstrasi CAMABA sudah terlebih dahulu melihat situasi kelas dan mereka melihat perlengkapan di kelas, mulai dari proyektor sampai perlengkapan lainnya.

Ketua Himpunan Teknik Mesin, Anam mengatakan “Kegiatan ini sengaja dilakukan agar mereka (CAMABA) sadar dengan sendirinya terkait fasilitas yang ada di kelas. Selain kunjungan kelas tersebut supaya dapat lebih menggali pikiran mereka juga diadakan kunjungan masing-masing laboratorium masing-masing Program Studi (progdi) di FTIK.

Dari 5 progdi hanya ada 4 laboratorium saja, dan ada satu progdi yang belum memiliki laboratorium. Beberapa progdi yang memiliki laboratorium antara lain, Mesin, Sipil, Industri, Informatika dan Sistem Informasi yang merupakan progdi baru sehingga belum memiliki lab. Para CAMABA diperlihatkan dari himpunan masing-masing keadaan laboratorium tersebut dan mereka menyadari bahwa minimnya sarpras guna menunjang pendidikan ilmiah.

CAMABA membentangkan poster

“MINIMAL LAB #SISTEM INFORMASI” salah satu poster yang dibentangkan oleh CAMABA pada kegiatan long match serta beberapa tulisan lain.

Demonstrasi tersebut juga bertujuan untuk mengarahkan CAMABA ke arah pola pokir yang kritis khusunya di budaya Teknik sendiri yang mengambil metode-metode agar mereka sadar terlebih dahulu setelah itu diharapkan mereka dapat bersikap kritis dan melakukan aksi serta perubahan yang selalu ditanamkan setiap ospek. Selain untuk memiliki sikap kritis, yang paling utama adalah adanya perubahan baik dari Fakultas hingga Universitas, karena kaderisasi tersebut agar menumbuhkan perubahan-perubahan yang nyata. Perubahan yang dituju berupa sarpras dan fasilitas-fasilitas yang seharusnya didapatkan.

Manifestasi Teknik Hidup sebuah tema yang dibawakan dan memiliki arti penerapan dari teori ke aksi.

Saya harap konsep-konsep yang telah dibuat oleh panitia bisa tersampaikan kepada CAMABA dengan penuh kesadaran bahwasannya mereka sedang disadarkan untuk lebih melek tentang apa yang ada di sekelilingnya”. Ujar ketua pelaksana.

Tim Redaksi

0/Post a Comment/Comments

73745675015091643

Recent

Your Ads Here