FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Iklan

Your Ads Here
items

“Matahari Di Sebuah Jalan Kecil“ Persembahan Seni Teater Dari UPK Teater Akar UPS Tegal.

 

“Matahari Di Sebuah Jalan Kecil“ Persembahan Seni Teater Dari UPK Teater Akar UPS Tegal.

    "Sangat tidak baik kalau kita tak henti-hentinya mengeluh sementara masalah yang lebih penting sedang gawat menantang kita".

    AKAR, sukses menghelat pagelaran seni teater yang bertajuk "Matahari di sebuah jalan kecil" karya Arifin C. Noer. Tegal (08/03/2024).

    Karya yang di adaptasi oleh Denis Saputra, selaku sutradara. Berhasil menggaet para penikmat seni dari lingkungan kampus maupun dari luar. Peran Azwar alifurqon sebagai pimpinan produksi dan tim, membuahkan antusiasme dari berbagai kalangan. Menjadikan euforia tersendiri bagi acara ini.

    "Persiapan yang kami jalani kurang lebih 4 bulan, untuk sampai pada ke-efektifan para aktor yang berlakon dan tak lupa pula peran para tim yang lain" ucap Azwar. Azwar juga berpendapat mengenai pengambilan naskah Matahari di sebuah jalan kecil, ia berpendapat naskah karya Arifin C. Noer ini mampu merealisasikan isu-isu yang terjadi di kepemerintahan dan juga inflasi yang selalu menjadi permasalahan di setiap zaman.

    Berlangsung dengan dua sesi penampilan, teater akar sukses menarik sebanyak 750 penonton yang hadir pada acara itu. Di awali dengan sambutan dari beberapa penggiat seni di lingkungan tegal, dan juga persembahan musik di tandai sebagai pemantik di mulainya acara tersebut. Menghadirkan beberapa aktor yang berlakon. Mar sebagai Simbok, Faza sebagai Bos, Bani sebagai Pemuda, Zaskia sebagai Si centil, Salsa sebagai Si Kurus dan beberapa yang lainnya lagi. Nuansa gelap dan permainan lighting, iringan musik di setiap sela-sela pementasan menjadi keberhasilan tersendiri bagi acara ini.


Sesi Diskusi.

    Acara di tutup dengan beberapa sesi tangkap gambar bersama para aktor yang berlakon dan juga sesi tanya jawab atau sesi evaluasi yang di sanggahkan untuk partisipasi dari masing-masing delegasi dan juga penonton.


SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH TEATER.


Penulis: Diana Ayuni

0/Post a Comment/Comments

73745675015091643

Recent

Your Ads Here